Berita

IONS Gelar Kompetisi Matematika


01 Desember 2012
Matematika Kompetisi

Matematika merupakan salah satu basic science memiliki peran penting dalam mendukung pengembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan kualitas siswa melalui pengembangan pola pikir dan daya nalar.

Untuk ikut serta dalam meningkatkan kemajuan pendidikan dan menggali potensi pelajar khususnya dibidang Matematika maka, "Neutron Priority IONs" International Education bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Matematika tingkat SMA dan SMP kota Yogyakarta pada Minggu, 25 November 2012 menyelenggarakan Mathematics Competitions  "Be Your Own Maths Hero".

Mathematics Competitions ini terdiri dari tiga kategori yaitu tingkat SD untuk kelas 4,5, 6, tingkat SMP untuk kelas 1,2,3 dan tingkat SMA untuk kelas 1,2 dan 3, kompetisi ini terbuka untuk perorangan maupun umum dan diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA se-DIY dan Jawa Tengah

Mathematics Competitions yang dilaksanakan di IONs international Education mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit siswa yang berprestasi dalam bidang Matematika. Setiap peserta mendapatkan tambahan pengetahuan karena mendapatkan Fasilitas plus DETECTION dengan menghadirkan psikolog yang membantu para peserta untuk mengenal kepribadian mereka. Acara yang dipandu oleh Dj Artha dan Furi Cintasasi ini berhasil membuat kocak, seru dan sangat menghibur tetapi tidak meninggalkan Nilai Edukasi yang sesuai dengan Visi dan Misi IONs International Education. Kegiatan ini didukung oleh Harrisma komputer, Bank Panin, Telkomsel, Tribun Jogja, Radar Jogja, Kana Komputer,dan Esther House of Beauty.

Pemenang terdiri :

  • Tingkat SD

1. Juara 1 dimenangkan oleh Sarah Salsabila dari SD Sukanegara Purwokerto.

2. Juara 2 dimenangkan oleh Mufti Astu Naufal dari SD Kretek Bantul.

3. Juara 3 dimenangkan oleh Vinra Azzahra dari SD Muhammadiyah Prambanan.

  • Tingkat SMP

1. Juara satu dimenangkan oleh Farra Asmiarrizqi dari SMP N 5 Yogyakarta.

2. Juara dua Nova Satria H dari SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

3. Juara tiga dimenangkan oleh Kamila M dari SMP N 5 Yogyakarta.

  • Tingkat SMA

1. Juara satu dimenangkan oleh Winda Kirana dari SMA N 1 Yogyakarta.

2. Juara dua Chandra Nurohman dari SMA N 1 Bantul.

3. Juara ketiga dimengkan oleh David Wijaya Sutowo dari SMA N 3 Yogyakarta.

Melihat antusias peserta yang luar biasa maka IONS International Education berencana akan menyelenggarakan kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

Top