Berita

Mini Trip SD Mutiara Persada


18 Oktober 2014
Mini Trip SD Mutiara Persada

English Day merupakan program rutin SD Mutiara Persada Yogyakarta yang diselenggarakan setiap hari Sabtu. Pada saat tema yang dibahas seputar cooking, pihak sekolah membawa anak – anak untuk praktik cooking secara langsung di IONS Culinary College Yogyakarta, yang berada di gedung IONS International Education.

Sabtu, 18 Oktober 2014, 75 siswa dari SD Mutiara Persada Yogyakarta melaksanakan kegiatan minitrip dalam rangka English Day di IONS International Education. Kali ini mereka belajar membuat American Rissoles ( Amris ) yang dipandu oleh chef Kiki dan Mr. Andy. Pertama – tama mereka melihat chef Kiki melakukan demo membuat American Rissoles kemudian masing – masing anak mencoba membuat sendiri di ruang praktik ICC. Keceriaan tampak saat mereka  mendapat kesempatan untuk mencoba membuat masakan hasil karya sendiri.

Sementara di ruang lain, kelompok 2 belajar bahasa Inggris bersama Mr. Gabe dari Real, mereka diajak bermain dan  bercerita dengan bahasa Inggris. Anak – anak tampak senang mengikuti pembelajaran bahasa Inggris yang dikemas menarik dan tidak monoton. Sementara diakhir sesi Mr. Sean, salah satu Laoshi di True Mandarin memperkenalkan bahasa Mandarin bagi anak – anak. “Ternyata belajar bahasa Mandarin juga menyenangkan ! “ , celoteh anak - anak.

Kegiatan  mini trip ini dibagi dalam dua kelompok, masing – masing kelompok mendapatkan pembelajaran yang sama yaitu cooking, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Di sisi lain, orangtuapun tampak antusias dalam mengantar anak – anak mereka. Sambil menunggu mereka menanyakan informasi tentang IONS International Education, dan berebut untuk berfoto  di ruang praktik ICC.

Top