Berita

TOEFL Junior SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta


17 Oktober 2014
TOEFL Junior SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional dan merupakan salah satu yang paling populer dan paling dituturkan di dunia Pendidikan dan teknologi. Saat ini pelajar berlomba – lomba untuk menguasai bahasa Inggris agar mendapat kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar maupun melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Mengingat pentingnya penguasaan bahasa Inggris dikalangan pelajar, Real International Education bekerjasama dengan Neutron Yogyakarta menyelenggarakan TOEFL Junior di SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta dengan tujuan mengenalkan test TOEFL Junior dan mengukur kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Oktober 2014.

Pelaksanaan test dibagi dalam 3 Sesi :
Sesi 1 : Jam 08.00 – 10.00 : diikuti oleh sekitar 200 siswa kelas VII
Sesi 2 : Jam 10.00 – 12.00 : diikuti oleh sekitar 200 siswa kelas VIII
Sesi 3 : Jam13.30 – 14.30 : diikuti oleh sekitar 200 siswa kelas IX
Proses koreksi LJK  ( lembar jawab komputer ) dilaksanakan saat itu juga, sehingga siswa dapat langsung mengetahui skor mereka. Berdasarkan hasil test yang ada,kemampuan bahasa Inggris siswa SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta tergolong baik hanya memerlukan latihan yang rutin dan aktif berkomunikasi dengan orang asing. Real IONS International Education memberikan dukungan dan kemudahan bagi siswa siswi SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta untuk belajar bahasa Inggris langsung dengan native speakers agar siswa terbiasa untuk komunikasi secara aktif.

Top