Kegiatan

Seminar "Apakah Anakku Siap Masuk SD?"


23 Maret 2017
Apakah Anakku Siap Masuk SD?”

SEMINAR

“Apakah Anakku Siap Masuk SD?”

Tumbuh kembang anak memiliki masa-masa kritis yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Hal tersebut biasanya terjadi pada masa peralihan. Pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), salah satu masa kritis tersebut terjadi ketika anak akan beralih dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) ke jenjang Sekolah Dasar (SD) yang biasanya terjadi mulai 6 bulan sebelum tahun ajaran baru. Orangtua yang memiliki anak yang duduk di TK B mulai mengadakan pengamatan terhadap kondisi anaknya dan bertanya-bertanya.

Data analisis terhadap kasus-kasus konseling sekolah juga menunjukkan hasil serupa. Pola masalah yang dibahas dalam konseling lebih banyak berkaitan tentang kasus kesiapan kematangan anak untuk memasuki jenajng SD, Hal ini menunjukkan bahwa orangtua belum memiliki pengetahuan yang memadai untuk membuat keputusan tentang “Apakah anakku bisa duduk tenang?”, “Apakah anakku akan bisa mengikuti pelajaran calistung (membaca-menulis-berhitung)?”, “Apakah anakku dapat memahami materi pelajaran di SD?” dan masih banyak hal lain. Berdasarkan kebingungan dan kekhawatiran orangtua tersebut, kegiatan seminar ini diharapkan dapat memberikan jawaban yang komprehensif untuk pengambilan keputusan terkait masalah “Apakah anakku layak dan siap masuk SD?”

Datang dan ikuti Seminar “Apakah Anakku Siap Masuk SD?”, Sabtu, 15 April 2017 pukul 09.00-12.00 di Ballroom IONS International Education, Jalan C. Simanjuntak 50 Yogyakarta.

Unduh poster Seminar “Apakah Anakku Siap Masuk SD?” <a href="http://ions-education.com/unduhan/detection.jpg" target="_blank">disini.</a>

Top