Program






i-Link, Strategi Perencanaan Pendidikan di Luar Negeri

Mengenyam pendidikan di luar negeri bukan lagi hal baru bagi pelajar di tanah air. Hingga kini, melanjutkan studi ke luar negeri masih menjadi tren yang menarik minat kalangan pelajar. Kesempatan merasakan atmosfer pendidikan di negara lain akan menambah pengalaman, wawasan, pengetahuan dan jaringan dari berbagai negara.

Direktur IONs International Education, Tatiana Esti Astuti, menuturkan, diperlukan perencanaan yang matang ketika memutuskan untuk melanjutkan studi di luar negeri. Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas pendidikan di negara yang akan menjadi tujuan. Selain itu, beberapa hal pun patut dipertimbangkan di antaranya apakah memiliki program studi yang diinginkan, bagaimana kualitasnya, dan berbagai hal lainnya.

"Mengingat studi luar negeri merupakan investasi waktu dan uang serta pilihan untuk masa depan maka harus dilakukan perencanaan yang matang untuk mengambil keputusan tepat dalam memilih negara, program studi, dan universitas. Jika belum berpengalaman mengurus berbagai kebutuhan yang diperlukan, jasa konsultan pendidikan bisa menjadi solusi," jelas Tatiana.

Pahami langkah masa depan anda

IONs International Education memberikan solusi terbaik bagi siapa saja yang membutuhkan jasa konsultan pendidikan. Dalam program i-Link, lembaga pendidikan modern yang berada di Jalan C. Simanjuntak No. 50, Terban, Jogjakarta ini membuka tiga program konsultasi yakni study abroad, study tour, dan homestay. Ketiganya menjadi jawaban akan kegelisahan para pelajar akan tempat belajar yang sesuai dengan keinginannya.

Tatiana menjelaskan program pertama adalah konsultasi study abroad, di mana program ini merupakan fasilitas yang diberikan bagi siswa-siswi IONsInternational Education. Siswa umum juga dapat mendaftarkan diri untuk konsultasi dengan mengisi formulir pendaftaran konsultasi i-Link. Konsultasi umumnya dilakukan minimum satu kali pertemuan. Kedua, program study tour yang ditawarkan kepada siswa-siswi IONs maupun siswa-siswi yang mendaftar untuk mengikuti program study tour i-Link baik di dalam maupun di luar negeri.

"Sedangkan program homestay menjadi pilihan menarik, homestay merupakan program khusus saat liburan bagi siswa-siswi yang ingin belajar sambil liburan atau sebaliknya. Program homestay melatih siswa-siswi agar dapat belajar hidup mandiri," jelasnya.

Selain melayani jasa konsultasi, i-Link memberikan banyak pelayanan. i-Link membantu para siswa untuk memenuhi ketentuan atau requirement umum studi. Setelah siswa diwawancara tentang kebutuhan dan keinginan studi, siswa dibantu untuk persiapan requirement bahasa sesuai dengan fakultas di college atau universitas yang bersangkutan. Kemudian, siswa dicek untuk progres beserta kelengkapan dokumen pendaftaran yang diminta pihak college atau universitas. i-Link juga melakukan pendampingan siswa yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran dan proses penerimaan. Proses terakhir, siswa akan diarahkan ke partner i-Link untuk mendapatkan informasi teknis setelah penerimaan.

Konsultasi pendidikan terintegrasi

Treatment berbeda dilakukan bagi para siswa yang ingin mengikuti i-Link study tour. Dalam program ini, siswa mengikuti program study tour selama 7 hingga 14 hari melalui prosedur pendaftaran dengan mengisi formulir, memenuhi persyaratan study tour yang telah ditentukan, dan menandatangani kesepakatan mengikuti program. Kemudian, program ini juga memberikan minimum 2 pendamping dari IONs. Biaya yang dibebankan sudah termasuk tiket pulang-pergi, biaya visa, asuransi, biaya akomodasi, biaya tour, biaya short course, biaya makan, biaya transportasi (tidak termasuk pembuatan paspor). Setelah program usai, siswa mendapatkan sertifikat dari program short course yang telah diikuti. Pembatalan program study tour bisa dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku.

"Banyak keunggulan yang ditawarkan dalam progam ini. Siswa mendapatkan informasi studi di luar negeri dalam berbagai jenjang pendidikan mulai dari SMU, S1, S2, bahkan S3 di seluruh negara. i-Link juga menyediakan pelayanan jasa konsultasi persiapan bahasa untuk memenuhi persyaratan studi ke luar negeri. Adanya Education Fair dari IONs memberi kesempatan siswa untuk bertemu langsung dengan representative dari universitas-universitas di luar negeri hingga pengarahan untuk persiapan pendaftaran ke universitas pilihan," terang wanita yang sudah lama fokus dalam dunia pendidikan ini.

Para siswa yang mengikuti study tour memiliki kesempatan untuk mengetahui budaya negara lain dan dapat memperdalam kemampuan berbahasa asing di universitas luar negeri. Mereka juga bisa menambah pengalaman dan pelajaran serta studi banding ke luar negeri melalui education tour dengan mengunjungi tempat-tempat penting di negara tujuan.

"Program i-Link bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Representative CSFC (Cardiff Sixth Form College), Representative JASSO (Japan Student Services Organization), Rotary Exchange Program di Jogjakarta, Kyungnam University-Korea, Alfalink dan Progress Prima Study Jerman. Mereka merupakan universitas dan lembaga pendidikan yang terpercaya, berkualitas, dan berpengalaman. Dengan mengikuti program i-Link maka tidak ada lagi keraguan dan kecemasan akan pilihan pendidikan di luar negeri karena kami membantu mempersiapkan segala sesuatunya dengan mudah," pungkas Tatiana.



What is I-LINK?

  • I-LINK adalah program konsultasi gratis untuk pendidikan di luar negeri yang disediakan oleh IONs International Education

  • I-LINK memberikan pathway yang tepat mulai dari persiapan Study Abroad sampai siswa tiba di negara tujuan untuk belajar. 

  • I-LINK memiliki konsultan-konsultan yang terpercaya untuk membimbing siswa-siswa selama proses aplikasi.

  • I-LINK memiliki link ke berbagai universitas di berbagai belahan dunia

Pathway

Book konsultasi dengan konsultan kami

  • Pilih program dan universitas yang ingin dituju.
  • I-Link akan memberikan pathway untuk siswa mulai dari kelas persiapan sampai pembuatan visa.
  • Konsultasi berkelanjutan untuk menjamin keseluruhan proses sesuai dengan rencana.

Services

  • Program Foundation di Australia

  • Program Pre-Master di Inggris

  • Program Community College di Amerika

  • Program Universitas di berbagai negara mulai dari program Bachelor sampai Phd

  • Program Study Tour dan homestay

  • Program Language Studies

Untuk keseluruhan program diatas, kami juga membantu aplikasi visa ke negara tujuan.

Further Info :

Christin  : +6281 328 825 061

Email     : ilink@ions-education.com

Study in UK

Study in UK - Completed Application form, Reference / recommendation letter, Certificate and transcript, IELTS score for Foundation/Diploma/ Bachelor/Master/MBA/ PhD , GMAT for MBA Courses , Research proposal for students taking a research programme

Studium in Deutschland

Studium in Deutschland - Deutsch-Sprachkurse, Studien-Informationen (Informationen über die Abteilung, Die Lebenshaltungskosten in Deutschland, Gehäuse), Die Wahl eines Studienprogramms, Übersetzung von Dokumenten, Dokumenten-Anwendungen, Anmeldung, Warten auf den Anruf, Student Visa, Aufnahmeprüfung, Studienkolleg, Feststellungsprüfung

S1/Licence

S1/Licence: procédure DAP, TCF-DAP et Post-Bac, comment le statut, et les étapes qui doivent être suivies. S2/Master: prendre contact avec l'institution française destinée à connaître la procédure d'enregistrement. S3/Doktorat: contacter et communiquer avec l'enseignant / chercheur directement la France.

Info scholarships

AUSTRALIA, BELGIUM, CHINA, FRENCH, GERMANY, GREECE, ITALY, JAPAN, KOREA,MALAYSIA, NETHERLAND, NORWAY, PHILIPPINES, SAUDI ARABIA, SCOTLAND, SINGAPORE, SWEDEN, SWITZERLAND, TAIWAN, THAILAND, UNITED KINGDOM, UNITED STATES. Further Info : ilink@ions-education.com

Kegiatan


Top