Kegiatan

Pertemuan Orangtua dan Doa Bersama Siswa 3 SMA

17 April 2013

Dalam mendampingi siswa siswinya dalam pencapaian prestasi akademik, Neutron Priority tidak hanya memberikan pelayanan bimbingan belajar namun juga menjalin komunikasi yang hangat dan terbuka dengan orangtua siswa. Menjelang Ujian Nasional SMA yang tinggal beberapa hari lagi, Neutron Priority bersama Detection mengadakan pertemuan orangtua siswa dan doa bersama untuk persiapan psikologis menghadapi UN.

Pertemuan yang diadakan pada hari Sabtu, 6 April 2013 di ruang kelas Neutron Priority ini terasa personal dan hangat. Semua komponen yang hadir dalam pertemuan tersebut saling terbuka sehingga interaksi dan suasana yang tercipta lebih akrab. Diawali dengan sapaan, obrolan ringan, penjelasan materi hingga relaksasi dan diakhiri dengan doa bersama. Anisa Permatasari selaku manajer Neutron Priority membuka pertemuan dengan sapaan hangat dan melanjutkan sedikit penjelasan mengenai persiapan UN di Neutron Priority dan teknis SBMPTN 2013. Setelah itu psikolog Detection, Ratri Kartikaningtyas membuka dialog tentang manajemen stress dengan membuat skala prioritas dan mempertimbangkan kurva energi.

Di akhir sesi, Muhammad Hidayat, Psikolog Detection mengajak hadirin untuk berlatih relaksasi agar dapat mengelola ketegangan bagi siswa yang akan menghadapi UN maupun orangtua yang mendampingi. Relaksasi tidak hanya membuat tubuh lebih ringan dan tidak kaku, pikiran yang lebih tenang, dan perasaan yang lebih nyaman, namun juga ditengah dan akhir relaksasi, Dayat mengarahkan hadirin untuk memvisualisasi objek motivasi serta dukungan sosial utama, yaitu keluarga khususnya orangtua. Suasana di akhir tertemuan terasa haru dan melegakan. Harapannya pertemuan tersebut dapat menjadi energi yang lebih positif dan kekuatan untuk menghadapi ujian bagi para siswa.

Berita


Top