Program






Neutron Priority, Solusi Terbaik meraih Prestasi

Menjamurnya lembaga pendidikan nonformal atau bimbingan belajar menunjukkan tingkat kebutuhan dari para stakeholder (pengguna jasa layanan pendidikan) meningkat tajam. Bimbingan belajar (bimbel) sangat diminati oleh siswa dan orangtua siswa. Bimbel dirasakan dapat memberikan energi motivasi belajar. Begitu pun bagi orangtua siswa, bimbel dirasa sangat membantu mereka yang sibuk bekerja. Ketika sang anak diberi tugas dari sekolah yang dirasa berat untuk menyelesaikannya, bimbel merupakan solusi tepat bagi pendidikan anak.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih lembaga bimbel yang tepat. Direktur IONs International Education, Tatiana Esti Astuti mengatakan, orangtua harus ikut berperan menentukan lembaga bimbel yang memiliki efisiensi waktu, tempat, dan memiliki tentor berkualitas. Lembaga bimbingan belajar tak hanya berperan sebagai mitra pendamping siswa dalam belajar, tetapi dapat memberikan motivasi dan konsultasi akademik yang diperlukan siswa. Selain itu juga dapat membantu kesulitan siswa dalam belajar serta memecahkan persoalan-persoalan yang diperlukan siswa.

"Neutron Priority menjadi jawaban tepat sebagai pilihan bimbel yang berkualitas. Lembaga pendidikan bimbel kami sudah teruji dengan reputasi yang baik, terpercaya, dan terbukti mengantarkan siswa menuju kesuksesan pendidikan berikutnya sesuai cita-cita dan keinginan siswa," ujar Tatiana.

Program yang flexible dan menyenangkan

Neutron Priority memang tak lepas dari nama besar Neutron Jogjakarta. Berada di IONs International Education Jalan C. Simanjuntak No. 50, Terban, Jogjakarta, Neutron Priority adalah salah satu program bimbingan belajar Neutron Yogyakarta khusus kelas exclusive dan excellent di Jogjakarta. Lembaga bimbel yang berdiri tahun 2011 ini menerapkan kurikulum terbaru nasional dengan metode terbaik. Sebuah Metode Penalaran untuk menyelesaikan soal menggunakan dasar-dasar dan inti permasalahan tiap bab dengan cara yang efektif, cepat, dan benar serta tidak berbelit-belit.

Demi menyesuaikan kebutuhan para siswa, Neutron Priority menawarkan berbagai program unggulannya. Program kelas exclusive dan program privat dibuka sesuai kebutuhan siswa untuk persiapan ujian tengah semester, ujian akhir semester, ujian pendalaman materi, ujian nasional, olimpiade, tes penjurusan, ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Mandiri PTN, dan International Undergraduate Program (IUP).

"Kami juga membuka Excellent Class, sebuah kelas khusus dengan kapasitas maksimal 15 siswa. Didukung fasilitas lengkap dan pengajar terbaik dengan layanan excellent untuk siswa yang sunguh-sungguh ingin belajar lebih efektif. Kami menggunakan program strategis yang ditangani Management Profesional sehingga siswa nyaman, senang, dan termotivasi untuk belajar," kata Tatiana.

Alasannya, tidak semua siswa dapat belajar di kelas reguler dengan banyak siswa. Layanan khusus Excellent Class melayani para siswa dengan layanan spesial dan terbaik. Excellent Class ini memiliki layanan plus karena disediakan tes psikologi dan konsultasi dengan psikolog. Keunggulan lain dari Excellent Class adalah kelas ini memiliki staf pengajar profesional dan berkualitas dengan metode penalaran, CBT test online, tes potensi akademik, tes detection, dan Fun Science.

Solusi Terbaik meraih Prestasi

Menurut Tatiana, di kelas ini siswa terpantau satu per satu. Selalu ada sesi konsultasi kesulitan belajar setiap saat, jam tambahan saat diperlukan siswa, sistem belajar terprogram, pembelajaran kondusif, program terlengkap, free trial class hingga voucher makan di kantin IONs. Dengan mengikuti Excellent Class, kebutuhan siswa terpenuhi dengan maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi kelas ini memiliki fasilitas yang lengkap dan terbaik.

"Melihat tingginya minat para pelajar untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, kami membuka Excellent Class IUP. Saat ini universitas negeri yang membuka jurusan internasional hanya Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI). Sedangkan universitas swasta yang membuka jurusan internasional, yaitu Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Atma Jaya. Saat ini Neutron Priority telah berhasil mengantarkan siswa-siswi masuk ke UGM program IUP. Kami hanya memfasilitas para pelajar yang membutuhkan bimbingan belajar untuk mengejar IUP," terang Tatiana.

Sebagai lembaga bimbel terpercaya, Neutron Priority membekali diri dengan menyediakan para pengajar atau tentor dengan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan bidang yang diampu. Tatiana berujar jika para tentor harus memiliki latar belakang pendidikan sesuai bidang studinya minimal lulus S2 dari universitas negeri terakreditasi A dan Indeks Predikat Kumulatif Cumlaude di bidangnya.

Tentor harus memiliki pengalaman mengajar, mampu mengajar bilingual, dan mampu menguasai teknologi mutakhir (smartboard, LCD, komputerisasi). Para pengajar Neutron Priority harus memenuhi kriteria dan kualitas sebagai pengajar Neutron Priority. Para pengajar wajib mengikuti tes seleksi yang ketat dan wajib mengikuti diklat pengajar selama 3 bulan.

Demi kenyamanan, fasilitas pendukung kegiatan belajar para siswa juga sangat diperhatikan, seperti gedung pendidikan modern, sistem tata udara yang nyaman yang didesain dengan teknologi informasi terbaru dan tercanggih. Front office yang memiliki product knowledge yang bagus dengan sistem yang terintegrasi. Ruang kelas yang dilengkapi dengan meja, kursi, door access, smartboard, glassboard, LCD projector, laptop Mac, CCTV dan AC. Multimedia sebagai fasilitas penunjang pengajaran, terdiri dari LCD projector, Optical Mark Reader, Display Center, Sound Audio Visual, Smartboard, Kios-K, Notebook, Touch Screen Computer dan Tablet, Smartcard, laboratorium komputer, perpusatakaan, free hotspot dan sebagainya.

Satu hal yang juga penting disimak adalah Neutron Priority selalu memiliki cara untuk menciptakan suasana belajar yang fun, sesuai dengan tagline-nya Learning is Super Fun. Tatiana menambahkan bahwa dengan menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri, pembelajaran efektif, kreatif, diselingi dengan games, interaktif ke siswa, dan siswa dapat leluasa bertanya kapan pun pada pengajar-pengajarnya, diharapkan bisa membuat siswa senang dan bahagia dalam belajar serta dapat memacu semangat belajarnya.



Neutron Priority

Neutron Priority adalah satu program terbaru yang dimiliki lembaga bimbingan belajar neutron dengan menerapkan konsep pembelajaran menggunakan fasilitas teknologi informasi terlengkap yang dapat memudahkan siswa menyerap seluruh informasi pengajaran yang diberikan oleh para pengajar handal dan profesional di bidangnya.

Program baru yang dimiliki lembaga bimbingan neutron ini menawarkan kelas excellent yang berbeda dari kelas reguler pada umumnya. Jika kelas reguler biasanya menampung 25 siswa per kelasnya sedangkan untuk kelas excellent 1 kelas hanya terdiri dari 15 siswa. Hal ini dilakukan agar proses pengajaran berlangsung lebih efektif dan intensif.

Neutron Priority berada dalam satu kawasan gedung baru IONS international education yang terletak dijalan C Simanjuntak Jogjakarta. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas pengajaran menggunakan smartboard disetiap kelas menjadikan neutron priority memiliki keunggulan tersendiri yang akan mengantar para siswa meraih prestasi akademik yang maksimal.

Secara keseluruhan program-program yang dimiliki neutron priority tidak jauh berbeda dengan program reguler neutron pada umumnya, yang membedakan hanyalah jumlah kelas dalam satu ruangan dan jumlah pertemuan yang lebih intensif.


Program

Program Excellent yang dimiliki Neutron Priority sangat lengkap, mulai dari privat dan kelas 4, 5, 6 SD-1, 2, 3 SMP-1, 2, 3 SMA hingga mahasiswa. Program ini dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Ulangan Harian, Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Semester, Ujian Sekolah, Ujian Nasional, Ujian masuk SMP/ SMA/ PTN/ PTS favorit, Pendalaman Materi Olimpiade, Tes Potensi Akademik, Pendalaman Mata Kuliah, hingga Persiapan Kuliah ke Luar Negeri. Neutron Priority membuka dua kelas berdasarkan kurikulum 2006 dan 2013 untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Selain itu, juga terdapat kelas A-Level, Foundation, dan IB khusus untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. Kelas internasional ini akan memberikan pengenalan dan pengetahuan-pengetahuan dasar agar siswa memiliki gambaran nyata sebelum siswa menempuh studi di luar negeri.

Neutron Priority juga menyediakan program excellent khusus untuk liburan sekolah. Mulai dari Holiday Program, Crash Program, PIKPU, Reguler Plus, dan PIUP. Holiday Program merupakan program yang mengasyikkan dengan memadukan materi pembelajaran dengan lingkungan sehingga meningkatkan potensi kreatifitas serta mudah menerima materi yang diberikan. Crash Program ini dirancang khusus bagi siswa yang ingin memanfaatkan waktu liburan semester ganjilnya untuk mendalami UN, SBMPTN, dan UMPTN. PIKPU memberikan trik mengerjakan soal dan tips secara intensif yang terbukti mampu menembus PTN/ PTS favorit. Reguler Plus dikhususkan bagi siswa yang ingin mendalami TOEFL sehingga mahir dalam skill berbahasa inggris. PIUP memberikan strategi terbaik untuk menembus jurusan internasional khusus IUP UGM dan UI.  


Keunggulan

1. Pembelajaran lebih intensif dan maksimal didukung fasilitas berteknologi tinggi

2. Neutron Priority membuka kelas privat dan menerima tambahan jam pelajaran diluar kelas bimbingan belajar sesuai waktu dan kebutuhan siswa

3. Neutron Priority membuka kelas internasional yang diadakan bagi para siswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Kelas internasional ini akan memberikan pengenalan dan pengetahuan-pengetahuan dasar agar siswa memiliki gambaran nyata sebelum siswa menempuh studi diluar negeri.


Tenaga Pengajar

Seluruh staf tenaga pengajar neutron priority adalah staf pengajar yang telah dibekali tentang pengetahuan teknologi informasi dan mampu mengoperasikan sistem pembelajaran menggunakan teknologi digital.

Kegiatan


  • TES STANDAR PERSIAPAN UJIAN SNMPTN

    YK- (20/5), Siswa PIKPU Excellent mengikuti tes standar setiap hari Minggu selama mengikuti Program PIKPU. Pelaksanaan Tes standar bertujuan memfasilitasi…

  • MERIAHNYA PEMBUKAAN PIKPU EXCELLENT DI GEDUNG IONs

    YK- (13/5) Tampak jelas terlihat raut wajah yang penuh semangat pada diri anak-anak lulusan SMA yang siap mengikuti bimbingan PIKPU…

  • KUNCI SUKSES SNMPTN 2012

    PIKPU 2012 adalah bimbingan setelah UNAS masuk setiap hari yang merupakan bimbingan yang sangat intensif sekali dalam waktu yang singkat…

Top