Berita

True Mandarin membawa pulang empat Trophy dari Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta

20 Februari 2014

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2014. Telah selesai dilaksanakan 10 - 14 Februari 2014 lalu di kampung Pecinan, Ketandan, Malioboro atau Utara Pasar Beringharjo Yogyakarta. PBTY merupakan event tahunan yang digelar Paguyuban Tionghoa Yogyakarta bersama Pemerintah Kota Yogyakarta secara rutin setiap tahunnya.

PBTY mengagendakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Lomba Membaca Cerita Mandarin yang diselenggarakan pada tanggal 10 dan 14 Februari 2014. Dalam perlombaan tersebut IONS International Education bekerjasama dengan panitia event sebagai lembaga patner. Acara PBTY menyisakan kenangan yang tak terlupakan bagi True Mandarin IONS International Education Yogyakarta karena beberapa siswa dari True Mandarin ikut dalam perlombaan Membaca Cerita Mandarin dan meraih prestasi yang membanggakan.

Untuk kategori pemula yang diselenggarakan pada tanggal 10 Februari 2014, Juara 1 diraih oleh Tomas Tatag, Juara 3 oleh I Made Elian Dimas K ( Siswa True Mandarin dari Klaten ), dan Juara harapan 1 adalah Ho Chun Fu siswa kelas kids di True Mandarin. Sementara untuk kategori mahir yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2014, Juara 1 diraih oleh Wyncent Halim siswa kelas dewasa True Mandarin.

Dalam perlombaan membaca Cerita Mandarin tampak sekali semangat para peserta. Mulai dari pakaian yang dikenakan sangat beraneka ragam seperti Cheongsam, pakaian kaisar, topi – topi binatang,dan masih banyak lagi. Alat peraga yang digunakan juga bermacam – macam seperti lukisan, biola, dan lain sebagainya. Tak ketinggalan cara mereka membawakan ceritapun sangat luar biasa mulai dari ekspresi, penguasaan panggung, gerak tubuh dan cara menyampaikan ceritapun sangat menarik.

Bersama True Mandarin belajar bahasa Mandarin bukan lagi menjadi hal yang menyusahkan tetapi menjadi hal yang menyenangkan sehingga prestasipun akan meningkat seperti yang dialami oleh siswa – siswa True Mandarin IONS International Education dalam PBTY 2014.

Kegiatan


  • Happy Hour Kids

    Setelah beberapa waktu lalu kelas dewasa mengadakan kegiatan “ Happy Hour “ yakni variasi kelas  yang di kemas dalam pembelajaran…

  • Happy Hour

    Kamis, 7 Agustus 2014 yang lalu, beberapa siswa dari kelas True Mandarin mengikuti kegiatan “ Happy Hour “ yakni variasi…

  • Trial Class Mandarin

    Antusias siswa untuk belajar bahasa Mandarin mulai meningkat. Berbagai alasan disampaikan siswa saat ingin mempelajari bahasa Mandarin seperti di sekolah…

Top